Peringati Milad, HMI Meulaboh Bagikan 500 Tangkai Bunga

MEULABOH – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh, Aceh Barat, Selasa, 7 Februari 2012, memperingati Milad ke 65 tahun organisasi tersebut. Peringatan dilakukan dengan membagikan 500 tangkai bunga bagi masyarakat Meulaboh.

Sekitar 60 mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Meulaboh melakukan aksinya di bundaran Simpang Kisaran Kota Meulaboh sejak pukul 15.30 wib sampai 17.00 wib. Selain membagikan bunga, mahasiswa juga membagikan stiker bagi pengguna jalan, sambil berorasi.

Ketua Umum HMI Cabang Meulaboh, Ridwandi, mengatakan peringatan milad merupakan agenda rutin organisasinya untuk mengenang sejarah panjang penjalanan organisasi mahasiswa tersebut. Sedangkan mengenai bentuk kegiatannya, dilakukan secara berbeda setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini kegiatan yang kami lakukan dalam bentuk aksi damai dengan turun ke jalan, agar HMI lebih dekat dengan masyarakat, dengan mengusung tema untuk umat, untuk bangsa,” ungkap Ridwandi.

Menurut Ridwandi, pada kebiasaannya, Milad HMI diperingati setiap tanggal 5 Februari kalender Masehi tiap tahunnya di seluruh Indonesia.

“Namun pada tahun ini kami ingin melakukan sesuatu yang beda. Kami memperingatinya sesuai dengan kalender Hijriyah. HMI didirikan 14 Rabiul Awal 1366 H,” jelasnya.

Ia berharap, kehadiran HMI di Kota Meulaboh dapat mewarnai gerakan mahasiswa dalam mencetak generasi-generasi bangsa yang kritis. “Semoga organisasi mahasiswa ini juga dapat menjadi mitra bagi pemerintah dalam menjalankan pembangunan,” ujarnya.[]
 

  • Uncategorized

Leave a Reply