Melihat resort peninggalan Dinasti Qing di Chengde, Cina

UNTUK memperkuat kekuasaan atas wilayah Mongolia dan pertahanan perbatasan utara negara itu, pemerintah Qing membangun Hunting Ground Mulan yang lebih dari 350 kilometer dari Beijing.

Setiap tahun kaisar akan membawa menteri dan delapan tentara dari kekaisaran dan bersama dengan keluarga dan selir-selirnya untuk berburu di Mulan. Untuk mengakomodasi rombongan ini yang berjumblam ribuan orang, 21 istana sementara dibangun di area pegunungan (juga terkenal sebagai Rehe Temporary Imperial Palace) dan salah satunya adalah kuil terpencil.

Situs chinadaily.com melansir dari segi letaknya, gaya arsitektur, teknik konstruksi, dekorasi, dan pemandangan tamannya,  daerah pegunungan dan kuil terpencil ini menunjukkan pertukaran yang luas dan konvergensi antara Budaya Han dan budaya minoritas etnis, Konfusianisme dan Buddhisme, Taoisme, juga gaya arsitektur antara China utara dan selatan

Mountain Resort ini dapat dibagi menjadi empat bagian independen namun tak dapat dipisahkan: area istana, wilayah danau, daerah dataran dan pegunungan. Yang paling menonjol dari resot ini adalah fitur pemandangan di mana pegunungan terletak di daerah perkebunan dan kebun kebun dilingkari penggunungan. Proyek besar ini dimulai pada tahun 1703 dan berkahir pada tahun 1792 meliputi rentang waktu 89 tahun.

Meskipun sebagian besar bangunan sudah rusak karena runtuhnya dinasati Qing, tetapi masih ada taman kekaisaran kuno terbesar di Cina dan kompleks candi. Mountain resort dan kuil terpencil terdaftar sebagai Warisan Dunia pada tahun 1994.

Setelah berdirinya Republik Rakyat Cina, puluhan situs warisan resort berhasil dilindungi melalui renovasi selama tiga dekade. Beberapa situs telah direkonstruksi, sementara masih banyak jumlah dari resort ini yang masih asli agar pengunjung bisa menghargai nilai sebenarnya dari tempat yang penuh sejarah ini..

Resort ini berada di Kota Chengde, yang terletak di Provinsi Hebei, Cina, sebelah barat laut Beijing. Pada tahun 2009 kota ini mempunyai jumlah penduduk 450 ribu jiwa.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply