Fraksi Partai Golkar Harapkan Pemerintah Aceh Maksimalkan Penanganan Bencana

BANDA ACEH – Fraksi Partai Golkar DPR Aceh mengharapkan agar Pemerintah Aceh dapat memberikan penanganan maksimal ke sejumlah daerah yang terkena bencana.

Sementara pimpinan SKPA terkait, diminta untuk mengalokasikan anggaran ke daerah tersebut sesuai dengan fungsinya masing-masing guna memperbaiki infrastruktur yang rusak karena dilanda bencana.

Menurut keterangan Ketua Fraksi Partai Golkar, Husin Banta mengatakan, untuk kedepannya Pemerintah Aceh diminta dalam penanganan Bencana Alam untuk lebih serius melakukan penanganan Pra Bencana secara permanen dan menyeluruh. Sehingga, hal tersebut dapat meminimalisir kerusakan yang mungkin timbul dari bencana-bencana kedepan.

“Bukannya kita hanya disibukkan pada penanganan pasca bencana, tetapi jauh lebih penting mencegah bencana itu,” katanya.

Menurut dia, setiap memasuki musim hujan ada beberapa daerah di Aceh seperti kawasan Aceh Tenggara, Aceh Singkil, Gayo Lues dan Kota Subulussalam selalu berdampak pada bencana alam.

Dia mengatakan, ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya, seperti kita lihat di media beberapa waktu lalu Aceh Singkil dan Subulussalam sebagian wilayahnya masih terendam banjir. Gayo Lues dan Aceh Tenggara sebahagian wilayahnya hanyut dan tertimbun longsor sehingga kondisi masyarakatnya saat ini sangat memprihatinkan.

"Untuk mencegah hal ini terulang lagi maka sangat dibutuhkan pencegahan dengan penanganan pra bencana secara permanen dan menyeluruh,” kata dia.[bna]

  • Uncategorized

Leave a Reply