Fans protes pergantian logo, Everton minta maaf

EVERTON telah meminta maaf kepada para penggemarnya setelah lebih dari 22, 000 orang menandatangani petisi yang isinya mengkritik logo baru klub tersebut.

Motto klub Everton yang berbahasa Latin, yaitu "Nil Satis, Nisi Optimum" – yang berarti "tak ada yang lebih baik dari pada yang terbaik" – dan buah karangan bunga telah dihilangkan dari disain logo yang baru.

Dalam petisi itu, para suporter fanatik Everton mengancam tidak akan membeli barang-barang merchandise yang selama ini merupakan salah-satu masukan keuangan klub.

Manajemen Everton mengatakan telah meminta maaf karena tidak membicarakan perubahan logo ini kepada para penggemarnya. "Kami menyesal, kami tidak meminta setiap Evertonian (penggemar Everton) tentang sesuatu yang begitu penting."

Tidak diubah

Meskipun demikian, mereka menyatakan tetap menggunakan logo baru itu "sebagai bagian proses modernisasi klub". Penyelenggara Liga Primer Inggris mengatakan, logo baru Everton itu akan digunakan selama musim kompetisi 2013/14 nanti.

Di masa awal pendiriannya, logo Everton berupa tulisan EFC berwarna putih dengan latar perisai biru.
Dalam perjalanannya, yaitu pada 1938, logo baru memasukkan simbol Menara Prince Rupert, dan dua karangan bunga menggantikan huruf EFC.

Di tahun itu pula, motto Nil Satis, Nisi Optimum dimasukkan pula di bawah perisai, meskipun tidak pernah diperlihatkan dalam kostum pemain hingga 1978.

Tetapi pada 1982, motto itu dihapus sebelum akhirnya ditambahkan kembali saat dilakukan disain ulang pada 1991.[] sumber : bbc.co.uk

  • Uncategorized

Leave a Reply