BI Ajak Masyarakat Sabang Kenali Keaslian Uang Rupiah

BI Ajak Masyarakat Sabang Kenali Keaslian Uang Rupiah

SABANG- Bank Indonesia mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mengenal rupiah yang sebenarnya.

Pengenalan tersebut dilakukan dalam bentuk sosialisasi serta berlangsung di kota Sabang. Kegiatan tadi dikemas dalam gelaran malam kesenian tradisional, dalam rangka sosialisasi ciri keaslian mata uang rupiah yang diselenggarakan di open stage Sabang Fair Sabtu malam.

Ketua tim Penanggulangan Uank Palsu Bank Indonesia Aswin Kosotali, mengatakan, dalam penanggulangan serta penekanan peredaran uank palsu itu, pihaknya akan lakukan sosialisasi pada tiap tahunnya.

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan langsung ke masyarakat mengenai keaslian rupiah yang kita lakukan setiap tahun,” katanya di sela-sela kegiatan, Sabtu 29 Agustus 2015.

Ditambahkan Aswin, meskipun penemuan terbesar peredaran uank palsu tersebut terfokus di sejumlah kota besar di pulau jawa dan sekitarnya, namun pihak Bank Indonesia, tak mengendurkan semangat dalam pemberian pemahaman kepada masyarakat, terhadap ciri keaslian uank rupiah.

“Khasus penemuan uank palsu itu kita temukan di seluruh Indonesia, fokusnya di jawa. Untuk daerah lain relatif kecil. Tapi kita tetap berbagi informasi ke wilayah terdepan, dan daerah terpencil” Tegas Aswin.

Sementara menurut pantauan Portalsatu.com di lokasi kegiatan tersebut, melalui sambutan, perbincangan MC, pertunjukan komedian, dan sebagainya terselip sosialisalisasi terhadap keaslian uang rupiah. Sehingga menarik perhatian setiap pengunjung yang hadir dalam acara tersebut, yang berkisar sekitar lima ratusan jiwa.

Laporan Zie Cot Bak U

Foto: Ilustrasi uang palsu

Leave a Reply