Ziuma, Facebook versi Indonesia?

NAMPAKNYA popularitas Facebook menjadi sebuah perusahaan jejaring sosial nomor satu menginspirasi banyak pihak. Salah satunya adalah startup bernama Ziuma ini.

Sebuah startup dengan tema jejaring sosial bernama Ziuma hadir di tengah-tengah maraknya persaingan bisnis situs sosial media seperti sekarang ini.

Sayangnya, seperti dilansir Tech in Asia (14/03), desain, fitur dan segala hal di dalam Ziuma terkesan menjiplak secara mentah-mentah apa yang ada di Facebook.

Dikarenakan situs satu ini tergolong baru, banyak fitur yang ditawarkan masih belum bekerja secara optimal dan ada yang belum dapat dioperasikan.

Seperti halnya di Facebook, di dalam Ziuma juga terdapat panel seperti Profile, Home, people, Share bahkan sampai tombol Like.

Tentu saja dengan aksi copycat atau membawa apa yang dimiliki Facebook ke dalam situsnya, beberapa pengamat mengatakan bahwa Ziuma akan sulit berkembang apabila tidak mempunyai pakem sendiri.

Namun, ketika beberapa pihak mengatakan bahwa Ziuma adalah kloningan dari Facebook, pihak Ziuma menjelaskan bahwa mereka tidak meniru Facebook karena mereka menggunakan free cms dari jcow.

Bahkan ada satu lagi situs yang mirip dan juga menggunakan free cms dari jcow bernama Satubendera.com. Dikarenakan tanggapan miring akan tampilan dan beberapa hal di dalamnya, pihak Ziuma memodifikasi situs mereka sekali lagi.| sumber: merdeka.com

  • Uncategorized

Leave a Reply