Zakaria Saman: Mungkin Gubernur Aceh Cuti Dukung Jusuf Kalla

Tuha Peuet Partai Aceh, Zakaria Saman, mengatakan ada kemungkinan Gubernur Aceh Zaini Abdullah akan mengambil cuti untuk mendukung pencapresan pasangan Jokowi – Jusuf Kalla. 

"Mungkin gubernur akan ambil cuti sebentar, geu lhat bajee sebagai gubernur untuk mendukung Pak Jusuf Kalla. Nyoe mungken beh, goh lom pasti," kata Zakaria Saman kepada ATJEHPOST.com, Senin, 2 Juni 2014. 

Namun Zakaria Saman menolak menjelaskan lebih jauh dari mana mendapat informasi itu. Ia hanya mengatakan telah berbicara dengan Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar soal penunjukan dirinya oleh Jusuf Kalla untuk memimpin tim relawan pemenangan Jokowi – Jusuf Kalla di Aceh. 

ATJEHPOST.com belum mendapat konfirmasi dari Gubernur Zaini Abdullah soal pernyataan Zakaria Saman ini.

Zakaria Saman bersama Gubernur Zaini Abdullah dan Malik Mahmud adalah Tuha Peuet Partai Aceh. Di partai nasional, posisi ini seperti Dewan Syuro atau Dewan Pengarah. 

Sedangkan Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf yang juga Wakil Gubernur Aceh memimpin tim pemenangan Prabowo – Hatta. Dalam tim ini ada sejumlah politisi Partai Aceh. Diantaranya, Wakil Ketua PA Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak dan Ketua PA Banda Aceh Mukhlis Abee. 

Pagi tadi, kepada wartawan Muzakir Manaf yang biasa disapa Mualem mengatakan tidak mempermasalahkan sikap Zakaria Saman yang mendukung Jokowi dan JK di pilpres mendatang. Ia fokus memenangkan pasangan Prabowo-Hatta sebagai Capres dan Cawapres. "Saya demokrasilah. Tapi sebaiknya kita menyatulah." (Baca: Zakaria Saman Dukung Jokowi-JK, Ini Kata Mualem)

Sebelumnya, Zakaria Saman mengatakan ia menerima penunjukan sebagai Ketua Relawan Pemenangan Jokowi – Jusuf Kalla di Aceh lantaran merasa Jusuf Kalla telah berbuat banyak membantu perdamaian Aceh. "Kalau Jokowi saya tidak kenal, sampai hari ini belum pernah bertemu," katanya. (Lihat: Zakaria Saman Pimpin Relawan Jokowi- Jusuf Kalla di Aceh) []

  • Uncategorized

Leave a Reply