Zakaria Saman gelar khanduri arwah para syuhada

SETELAH berhari-hari persiapan, akhirnya acara Khanduri Arwah Para Syuhada terlaksana juga. Acara tersebut dilaksanakan oleh petinggi Partai Aceh, Zakaria Saman di Keumala, Pidie, Minggu 23 Juni 2013.

Kendaraan yang melintas dihadang oleh beberapa pria berseragam batik, mereka menanyakan akan kemana dengan ramah. Jika ingin bertamu mereka akan menunjukkan lokasi parkir.

Menuju rumah kita akan melihat pedagang mainan berjejer di antara deretan papan bunga. Ucapan selamat "Khanduri Arwah Para Syuhada” membuat lokasi acara semakin semarak.

Para tamu yang datang disambut oleh sekitar 8 pria paruh baya di gerbang depan rumah Apa Karya, sapaan akrab Zakaria Saman. Selanjutnya tamu akan disambut dan diarahkan ke tenda yang menaungi meja hidang prasmanan. Yang laki-laki ke arah meja agam dan perempuan ke arahkan inong. Masing-masing memiliki setidaknya tiga meja hidang.

Beberapa tamu khusus akan makan dari meja hidang VIP. Khusus meja hidang VIP kursi yang disusun mengitari meja bundar berdiameter 2 meter . Dikelilingi 8 sampai 10 kursi.

Dari segi menu tidak ada perbedaan, sama-sama menghidangkan kuah beulangong boh panah sie leumo, rendang, paru dan kacang merah, pecal, tauco, telur lado dan pasti nya kerupuk melinjo.

"Kami dengar ada datang pak Jusuf Kalla, makanya kami datang,” ujar Cek Ima salah seorang warga gampong setempat.

Beberapa hari sebelumnya, banyak warga mendengar kabar akan datang Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke acara tersebut. Rumor kedatangan Jusuf Kalla memang ampuh menggiring ribuan tamu berkunjung.

Di lokasi acara tampak beberapa petinggi Partai Aceh, seperti Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak. Tapak juga Sekretaris DPR Aceh.[](ma)

  • Uncategorized

Leave a Reply