Zakaria Saman Dukung Jokowi-JK, Ini Kata Mualem

SALAH satu anggota Tuha Peuet Partai Aceh, Zakaria Saman memilih bergabung ke calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kala pada Pemilu Presiden 2014. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP Partai Aceh, Muzakir Manaf usai menghadiri peusijuk Kantor Sekretariat Pemenangan Prabowo Hatta, Banda Aceh, Senin 2 Juni 2014.

"Beliau yang bergabung dengan Jokowi adalah Zakaria Saman," kata Mualem.

Mualem mengatakan tidak mengetahui siapa yang akan didukung oleh Doto Zaini dan Malik Mahmud di pemilihan presiden mendatang. "Yang saya dengar dia (Zakaria Saman). Doto Zaini saya tidak tahu dimana," ujarnya.

Namun Mualem tidak mempermasalahkan sikap Zakaria Saman yang mendukung Jokowi dan JK di pilpres mendatang. Ia fokus memenangkan pasangan Prabowo-Hatta sebagai Capres dan Cawapres. "Saya demokrasilah. Tapi sebaiknya kita menyatulah."

Menurutnya seluruh pengurus Komite Peralihan Aceh (KPA) masih di bawah kendali Mualem. Dia juga memastikan semua suara KPA mengarah ke Prabowo-Hatta.

Sebelumnya diberitakan, Zakaria Saman, salah satu anggota Tuha Peuet Partai Aceh,  ditunjuk sebagai Ketua Relawan Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla di Aceh. Namun ia memastikan kapasitasnya bergabung ke tim Jokowi-Jusuf Kalla tidak membawa nama Partai Aceh, melainkan sebagai individu.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply