Yuk Ikutan Audisi Pemilihan Talenta Cilik di Sabang

SABANG – Amel Production bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang akan menggelar Audisi Pemilihan Talenta Cilik 2012 dengan total hadiah mencapai 39 Juta rupiah.

Audisi tersebut dilaksanakan tanggal 3 hingga 6 September 2012 mendatang di Aula Kantor Dihubkominfo Sabang dan Grand Final digelar secara terbuka di Arena Sabang Fair tanggal 8 September 2012.

Ketua Pelaksana Amel Produktion Maiwan menjelaskan, audisi yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut itu dibagi menjadi dua kategori yakni kategori cilik usia 4-7 tahun dan kategori anak-anak usia 8-12 tahun.

"Untuk audisi kedua katagori itu memang kita laksanakan di dalam gedung, namun grand finalnya kita laksanakan di arena Sabang Fair yang akan di saksikan oleh seluruh masyarakat," ujar Maiwan, Sabtu 1 September 2012.

Menurutnya, dalam Audisi Talenta Cilik tahun 2012 ini pihaknya membuka peluang bagi anak-anak dari seluruh Aceh yang ingin menguji kecerdasan menghafal lirik-lirik lagu sekaligus menyanyikannya.

"Tujuan kita adalah meningkatkan kecerdasan anak-anak lewat sarana dan ajang adu bakat yang kita buat," katanya.

Terkait penilaian, pihak Amel Production dan Disbudpar saat ini sudah mempersiapkan sedikitnya tiga orang Juri yang didatangkan dari Banda Aceh dan Aceh besar seperti Miswar, Arifin dan Fira Lesmana.

"Seluruh peserta akan di wajibkan memilih salah satu dari 10 yang telah ditetapkan oleh panitia," ujar Maiwan.

Saat Grand Final tanggal 8 September 2012 mendatang di Arena bermain Sabang Fair, pihak penyelenggara juga mendatangkan dua bintang cilik dari Banda Aceh. Kedua bintang cilik tersebut, seperti Ahyar dan Kak Melly dengan harapan akan mampu mengangkat nilai-nilai positif dan tingkat kunjungan ke Kota Sabang.

"Saat ini sedikitnya 50 peserta sudah mendaftar yang juga berasal dari daratan Aceh, dengan demikian kita berharap tingkat kunjungan ke Sabang juga akan meningkat dan sedikitnya Pariwisata Sabang juga akan terdongkrak," kata Maiwan.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply