Yuk, Ikut Perempuan Aceh Award

BANDA ACEH – Gerakan Perempuan (Ger Per) Aceh kembali mengadakan “Perempuan Aceh Award 2012” sebagai penghargaan dan pengakuan terhadap perempuan dan kelompok perempuan yang mendedikasikan dirinya untuk penegakan HAM perempuan di Aceh, serta untuk merayakan keberadaan dan keberlanjutan gerakan perempuan di Aceh.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan akan tumbuh kesadaran dan kepedulian semua pihak dalam memperjuangkan hak-hak perempuan serta perdamaian yang berkelanjutan di Aceh.

Perempuan Aceh Award ini merupakan program rutin dua tahun sekali. Pengajuan kandidat atau nominator diusulkan oleh orang lain paling lambat 30 Juni 2012. Setelah itu dewan juri akan menilai para nominator sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Untuk tahun ini pemberian award akan dilakukan pada 22 November 2012 sebagai bagian dari Peringatan Hari Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan.

Beberapa kriteria khusus yang akan dinilai oleh dewan juri adalah untuk individu perempuan, mereka bekerja di komunitas untuk isu hak ekonomi, politik, sosial budaya, perdamaian, anti korupsi, pendidikan, hukum dan kesehatan.

Sedangkan untuk kelompok perempuan dikhususkan bagi mereka yang bekerja untuk isu penguatan hak-hak perempuan baik di level kebijakan atau pendamping.

Untuk informasi dan pendaftaran bisa menghubungi Sekretariat Panitia Balai Syura Ureung Inong Aceh (BSUIA) melalui nomor kontak 081377250491.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply