Yatiman: Tidak Ada Anggaran Alasan Klasik, Verifikasi Partai Lokal Baru Terus Jalan

BANDA ACEH – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhumham) Provinsi Aceh akan tetap menverifikasi dua partai lokal yang lolos untuk mendapatkan kepastian hukum meski tanpa anggaran yang jelas.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenhumham Provinsi Aceh, Yatiman kepada The Atjeh Post pagi tadi di gedung Kemenhumham Provinsi Aceh, Rabu 13 Juni 2012."Saya tetap berjalan menverifikasi partai ini dengan strategi saya walaupun terhambat masalah alasan klasik yaitu anggaran," ujarnya.

Karena jika tidak di verifikasi, menurut  Yatiman akan menghambat kepastian hukum juga keterbukaan publik, hak demokrasi dan hak politik.

"Walaupun tanpa Anggaran saya tetap menverifikasi agar ada kepastian hukum dan secara administratif dan yuridis sesuai amanah undang-undang," katanya.

Sebelumnya (Kemenkumham) Provinsi Aceh  telah menverifikasi kedua Parlok itu dari tanggal 11 Juni 2012 yang lalu di tingkat DPP, Aceh Besar secara faktual.

Sedangkan di tingkat Kabupaten/kota dan kecamatan, Kemenhumham Aceh menverifikasi secara semi faktual dengan memeriksa kelengkapan data-data dan dokumen di kantor Kemenhumham.

Hasil verifikasi yang sudah berjalan kemarin Kemenkumham sudah menverifikasi dari 16 Kabupaten yang ada. " Alhamdulillah berjalan dengan baik," ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply