Xiaomi Perkenalkan MIUI versi 6

Vendor Android asal Tiongkok, Xiaomi mengumumkan sistem operasi berbasis Android terbaru mereka, MIUI versi 6, pada Sabtu (16/8/2014).

Dilansir situs resmi Xiaomi, dibanding MIUI versi sebelumnya, MIUI 6 tampil lebih segar dengan banyak membawa perubahan dari sisi desain.

MIUI terbaru dengan basis Android 4.4 Kitkat ini hadir dengan tampilan antarmuka "flat". Saat ini, gaya tampilan "flat" banyak digunakan oleh sistem operasi mobile dan tampilan web.

Selain itu, MIUI 6 juga banyak menggunakan beragam warna-warna yang mencolok namun tetap dengan tampilan yang minimalis.

Tak hanya tampilan, MIUI 6 disegarkan dengan keamanan yang lebih baik, penggunaan RAM yang lebih efisien, dan berbagai fitur ponsel baru.

Fitur baru untuk keperluan berponsel yang cukup menarik adalah memungkinkan pengguna mengidentifikasi penelepon misterius alias "unknown callers". Juga ada fitur untuk menandai nomor-nomor telepon dari sales bank, asuransi, scam, dan lainnya.

MIUI 6 saat ini baru memasuki tahap beta tetapi versi finalnya dijanjikan bakal tersedia di ponsel Xiaomi Mi4, Mi3, dan ponsel Android merek lain.

MIUI merupakan custom ROM yang tak hanya bisa digunakan ponsel Android besutan Xiaomi tapi juga perangkat-perangkat Android lainnya. MIUI populer digunakan ponsel Android merek lain karena memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak atau belum ada di Android standar dan antarmukanya yang mudah digunakan.

 

  • Uncategorized

Leave a Reply