X Factor Indonesia dikecam penonton

TAK ada yang pulang di X Factor Gala Show 9, Jumat 19 April 2013 kemarin. Shena Malsiana dan Mikha Angelo yang berada di bottom two pada ujung acara diselamatkan momen spesial, Hari Kartini yang jatuh pada Minggu 21 April 2013 besok. Tak pelak, keputusan tak lazim itu langsung memicu reaksi dari para pemirsa X Factor.

Kapanlagi.com merilis hasil pantauannya di jejaring sosial Twitter, sebagian fans menyayangkan keputusan tersebut. Selain menanyakan keterkaitan antara X Factor dan Hari Kartini, mereka juga menuduh X Factor hanya mengulur-ulur waktu demi mendapatkan keuntungan lebih.

"Dear tim kreatif @XFactor_ID, udhlah nyedot uang dari sms malah ngasih bad joke & bawa2 nama Kartini pula..cerdas dikit bisa kan? #XFactorID."

"@xfactor_id gokil! Waktu itu gede bagus di slametin gara2 emaknya ulangtahun, skarang selametin mikha&shena dgn alasan hari kartini. Hadeh."

Pihak penyelenggara X Factor sendiri memastikan vote SMS yang masuk tetap akan dihitung dan diakumulasikan untuk pekan berikutnya. Bahkan sebagian dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk wanita penderita kanker dan jantung.

"What a surprise! Menyambut #HariKartini, hasil uang yang terkumpul dari VOTING anda akan disisihkan u/ wanita penderita kanker & jantung."

Pernyataan X Factor yang dilontarkan lewat Twitter itu ternyata belum cukup untuk mengobati kekecewaan fans yang terlanjut melakukan voting atau begadang menunggu pengumuman eliminasi. Sontak, mereka kembali mengungkapkan kekecewaannya.

"Uang hasil nipu kok disumbangin –' "@XFactor_ID: Menyambut #HariKartini, uang dari VOTING disisihkan u/ wanita penderita kanker & jantung."

"Woy @XFactor_ID !!Sampai kapan mau TIPU-TIPU??Mending bikin sinetron ajadeh,jgn ajang bakat dijadiin sinetron.Penonton semakin CERDAS skrg!!"

Ini bukanlah kali pertama gelaran X Factor terlibat kontroversi yang dijadikan bahan pergunjingan bagi fans. Sebelumnya beberapa juri X Factor juga pernah dikritik karena dianggap kurang obyektif dalam mengambil keputusan.[] sumber : kapanlagi

  • Uncategorized

Leave a Reply