Wisuda Anak Gaza Didandani Layaknya Tentara

GAZA-Berbeda dengan kebanyakan acara wisuda dimana anak-anak seharusnya memakai toga, sebuah TK di Gaza menandai kelulusan anak didik mereka dengan didandani layaknya seorang tentara. Mereka menggunakan seragam, mengalungkan senapan dan meneriakkan slogan-slogan anti-Israel.

Kepada Alarabiya.net, Rabu 13 Juni 2012, Direktur TK tersebut mengatakan, adalah kewajiban pihaknya untuk mendidik anak-anak tentang perjuangan Palestina yang disimbolkan dengan berpakaian seragam seperti tentara Brigade Alquds.

"Kami mendidik mereka untuk mendukung perlawan Palestina sehingga mereka akan menyadari betapa pentingnya perjuangan yang dilakukan saat ini," katanya.

Dalam upacara tersebut anak-anak tampil dengan peran yang berbeda. Sebagian dari mereka ada yang memerankan tentara Israel seraya menunjukkan bagaimana tentara Israel memperlakukan tawanan Palestina. Sementara sebagian anak lainnya berperan menjadi tawanan Palestina dengan tangan diborgol.

Lalu mereka diminta untuk berdiri di samping peti mati yang dibungkus bendera dari berbagai faksi Palestina. Hamza, yang menjadi peserta wisuda mengaku begitu bersemangat dengan acara wisuda itu. Ia bahkan berniat untuk ambil bagian dalam perlawanan melawan zionis Israel. "Aku ingin mati syahid," kata dia. | sumber:republika

  • Uncategorized

Leave a Reply