Wenger: Chamberlain Seperti Rooney

PELATIH Arsenal, Arsene Wenger, menilai Alex Oxlade-Chamberlain memiliki karakter yang sama dengan penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Keduanya adalah pemain yang tidak memiliki rasa takut kepada siapapun.

"Dia tampak memilikinya (ketidaktakutan yang sama dengan Rooney). Sekarang dia harus bisa menunjukkan bahwa dia bisa bermain sepanjang waktu dan saya yakin dia bisa. Kami telah menghasilkan lebih banyak pemain dalam 15 tahun terakhir dan kami tidak takut kepada tim dan pemain hebat lainnya," ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

Penilaian ini dilemparkan Wenger setelah melihat penampilan pemain berusia 18 tahun itu dalam laga Premier League melawan MU di Stadion Emirates. Wenger menilai Chamberlain telah menunjukan potensi yang sangat menonjol untuk menjadi pemain yang besar.

Meski saat itu Arsenal dikalahkan "The Red Devils" dengan skor 2-1, penampilan Chamberlain dipuji. Apalagi, dia berhasil menjadi pencetak umpan bagi gol tunggal Arsenal yang dicetak oleh kapten Robin Van Persie.

Chamberlain diarahkan untuk bermain melebar di setiap pertandingan. Wenger yakin bahwa pemain kelahiran Portsmouth itu bisa bermain dalam sejumlah peran di lapangan.

"Dia bisa bermain di posisi tengah, tapi dia bisa juga diposisikan sebagai pemain sayap. Sekarang saya berpikir juga dia bisa bermain sebagai posisi gelandang tengah, dia dapat menghasilkan umpan panjang dan menggiring bola ke kotak pinalti lawan dengan baik," ujar pelatih berusia 62 tahun itu.

Arsenal sendiri akan menghadapi Aston Villa pada putaran keempat Piala FA, Minggu (29/1/2012) di Stadion Emirates.| sumber: kompas.com

  • Uncategorized

Leave a Reply