Wartawan TV Temukan Bocah Hilang

SETELAH sempat hilang selama lima hari. Romi bocah berusia tujuh anak seorang tuna wicara warga Peunayong, Banda Aceh akhirnya ditemukan. Jurnalis acehvideo, Fadel Batubara menemukan Romi di salah satu warung kopi, di Banda Aceh, Kamis (15/5).

Kisah ditemukannya Romi ini, dimulai dari kecurigaan Fadel yang sedang meracik berita. Tanpa dia sadar, seorang bocah menghampirinya dan meminta uang. Sontak saja, Fadel langsung teringat berita hilangnya seorang anak yang pernah dimuat di acehvideo, Rabu ,14 Mei kemarin.

Awalnya, Romi sempat ketakutan saat dikerumuni jurnalis acehvideo dan sejumlah pengunjung warung kopi di kawasan Kuta Alam. Romi lantas lari ke arah Simpang Lima. Namun Fadel yang masih penasaran mengejar bocah tersebut.

Setelah berhasil membujuknya, Fadel membelikan nasi bungkus untuk Romi yang mengaku belum makan. Akhirnya Romi luluh dan bersedia kembali ke warung kopi. Saat itulah Romi diperlihatkan video berita seorang perempuan yang mencari anaknya sambil menangis. Perempuan itu tak lain Sailami, ibu kandung Romi.

Usai menyaksikan berita acehvideo itulah Romi mengakui identitasnya. Fadel ditemani Ferdian Majni yang juga jurnalis acehvideo mengantarkan Romi kembali ke tempat tinggalnya persis di bantaran Krueng Aceh di Peunayong.

Sailami berteriak histeris saat melihat Romi dibawa Fadel dan Ferdian. Diringi isak tangis haru ia memeluk Romi seakan tak ingin melepaskan kembali. Sempat pula ibunya bercerita pada Romi, Fitri adiknya jatuh sakit setelah semalaman bertanya kenapa romi tak pulang-pulang.

Tiba dirumah, Romi kembali menyantap nasi bungkus dengan lahapnya. Romi juga menyisakan nasi untuk Fitri adik bungsunya yang sedang terbaring sakit.

Kini Romi telah kembali bersama keluarganya. Asa Sailami lumat sudah. Esok Sailami dan keluarnya kembali menjalani peliknya hidup dari gubuk beratapkan terpal. Inilah potret tuna wicara yang sekaligus tuna wiswa berjuang hidup bersama empat anaknya.[] sumber: acehvideo.tv

  • Uncategorized

Leave a Reply