Warga Trumon Timur blokir jalan

RIBUAN warga di Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan memblokir jalan lintas menuju Subulussalam dan Singkil, Rabu, 23 Oktober 2013. Aksi tersebut dilakukan akibat kondisi jalan yang semakin rusak parah namun sama sekali tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Warga yang memblokir jalan di antaranya berasal dari Desa Seuneubok Puntoe, Seuneubok Pusaka, Alu Bujok dan Titi Pobhen. Koordinator aksi, Musliadi kepada ATJEHPOSTcom mengatakan, jalan lintas tersebut rusak karena kerap melintas truck pengangkut sawit milik PT Agro Sinergi Nusantara (ASN) yang beroperasi di Kecamatan Trumon Timur.

"Aksi ini kami lakukan sebagai wujud keprihatinan kami atas rusaknya jalan ini semakin parah. Kami juga menuntut agar pemerintah segera merealisasi jalan lintas ini, jangan hanya janji-janji melulu," katanya.

Warga merasa geram akibat kondisi tersebut dan berinisiatif memblokir ruas jalan lintas agar mendapat perhatian dari pemerintah. Warga juga menuntut PT ASN bertanggungjawab untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Pemblokiran jalan, kata Musliadi, tidak akan dibuka oleh warga sebelum Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan turun ke lokasi dan memperbaikinya dengan cara mengaspal.

“Kami tidak membuka jalan ini sebelum bupati datang kemari,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan warga masih memblokir jalan lintas Kecamatan Trumon Timur menuju Subulussalam. Bahkan akibat pemblokiran, kendaraan roda empat yang melintas terpaksa berhenti dan turut menyebabkan kemacetan.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply