Warga Tangse Diteror Pelempar Batu Misterius

SIGLI – Warga Gampong Alue Calong, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie selama sepekan terakhir dihebohkan oleh aksi pelemparan batu ke atap rumah warga oleh orang yang tak dikenal.

Abu Bakar Affan, salah seorang pemuda dari desa tersebut kepada The Atjeh Post, Minggu, 9 September 2012, mengatakan bahwa aksi pelemparan tersebut terjadi secara misterius dan terjadi pada dini hari.

Batu yang digunakan untuk melempar rumah warga tersebut kata Affan, diduga batu kerikil yang berasal dari kuburan umum. Dugaan ini menguat setelah karena batu tersebut memiliki ciri-ciri kusam dan berlumut sama seperti kerikil yang ada di kuburan umum.

“Dan terlihat ada bekas bebatuan di kuburan yang tidak berada lagi di tempatnya,” kata Affan.

Akibat dari aksi tersebut masyarakat menjadi resah. Mereka menduga aksi tersebut dilakukan oleh penganut ilmu hitam yang sengaja melakukan teror untuk menguji ilmunya dengan cara menaku-nakuti warga.

Kata Affan, ada sekitar 10 rumah yang tiap malamnya dilempari batu. Setiap rumah minimal mendapat lemparan lima batu setiap malamnya.

Menurutnya saat ini pemuda dan warga setempat sedang melakukan penyelidikan dengan melakukan ronda setiap malam. Selain itu mereka juga melibatkan orang pintar untuk mengetahui dan menghentikan aksi tersebut.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply