Warga Tanah Pasir Gelar Zikir dan Doa Tolak Bala

Warga Tanah Pasir Gelar Zikir dan Doa Tolak Bala

LHOKSUKON – Ribuan warga Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, menggelar zikir dan doa tolak bala di Masjid Besar Al-Huda, kecamatan setempat, Minggu, 19 April 2015 malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Abu Ismail yang kerap disapa Abu Is Simpang Dama, Ketua MPU Aceh Utara Tgk Mustafa Achmad atau Abu Paloh Gadeng, rombongan Bupati Aceh Utara, rombongan Dandim 0103 Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, dan Muspida Plus.

Camat Tanah Pasir, Muktar Fuad kepada portalsatu.com, Senin 20 April 2015 menyebutkan, dalam kegiatan tersebut para majelis memohon kepada Allah agar Aceh selalu tentram dan damai, serta terhindar dari segala musibah.

Selain itu juga disampaikan tausiah agama oleh Abu Paloh Gadeng. Dalam ceramahnya, Abu Paloh Gadeng mengajak majelis yang hadir untuk mengerjakan segala perintah Allah SWT dengan ikhlas dan menjauhi segala larangan-Nya.

“Jauhkan segala perbuatan maksiat agar untuk ke depannya tidak ada lagi bencana di Aceh. Karena semua musibah yang terjadi adalah ulah perbuatan manusia di dunia,” ujarnya menirukan ucapan Abu Paloh Gadeng.[](bna)

Leave a Reply