Warga berdatangan ke lokasi gelar perkara kasus bocah Diana

RATUSAN warga berdatangan ke lokasi gelar perkara kasus pembunuhan bocah Diana, 6 tahun, di Desa Pelanggahan, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Kamis 4 April 2013.

Lokasi gelar perkara berada di Jalan Cut A Jalil, perbatasan Peulanggahan dengan Gampong Pande. Gelar perkara dipimpin Kepala Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Erlin Tangjaya. Hadir juga beberapa jaksa dari Kejaksaan Negeri Banda Aceh.

Tampak warga duduk berjejer di tembok pembatas jalan, yang terletak sekitar 200 meter dari rumah Diana.

Seorang ibu yang menggendong anaknya mengaku datang untuk melihat wajah pelakunya. "Geram saya dengar cerita orang yang sanggup berbuat sadis gitu," ujar si ibu.

Menurut Benny, warga Peulanggahan, tadi sekitar pukul 08.00 WIB, geuchik beserta beberapa perangkat desa sudah pergi ke Polresta Banda Aceh.

Diana hilang sejak 19 Maret 2013 lalu, ia ditemukan meninggal dengan keadaan mengenaskan pada 27 Maret 2013. Diana adalah korban dugaan pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan dua orang sekaligus, salah satunya paman tirinya sendiri.

Jasad bocah berusia enam tahun itu dikuburkan di komplek pekuburan warga yang satu pagar dengan komplek masjid bersejarah itu.

Selang beberapa hari Diana ditemukan, ibunya Agusmawar, 27 tahun, yang sebelumnya sakit-sakitan, menurut cerita warga depresi dan kondisinya semakin memburuk. Ia pun meninggal dunia pada Senin, 1 April 2013, sekitar pukul 05:00 WIB.[](rz)

  • Uncategorized

Leave a Reply