Warga Banda Aceh Serbu Pasar Daging Meugang

BANDA ACEH – Meugang hari kedua, warga Banda Aceh padati sejumlah tempat penyedia daging. Hal ini seperti terlihat di pasar Peunayong dan Beurawe, Kamis 25 Oktober 2012.

Di Peunayong, banyaknya jumlah warga yang datangi pasar membuat lalu lintas menjadi macet. Polisi lalu lintas tampak turun ke lokasi untuk mengatasi kemacetan.

“Ini (ramai) karena hari meugang,” ujar seorang petugas Lantas di Peunayong.

Sementara itu, di pasar Beurawe suasana juga terlihat ramai. Lokasi penjualan daging yang berada persis di sisi kiri dan kanan jalan T. Iskandar itu membuat kelancaran lalu lintas terganggu. Jumlah lapak penjual daging meugang juga bertambah banyak dari hari biasa.

Daging lembu pada meugang kali ini dijual Rp 120 ribu per kilogram.(bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply

Warga Banda Aceh Serbu Pasar Daging Meugang

BANDA ACEH – Hari meugang pertama di Banda Aceh disambut antusias oleh warga. Hal ini terlihat sejak Kamis pagi tadi, 19 Juli 2012. Beberapa pasar daging meugang di Banda Aceh dipenuhi pembeli.

Harga daging tahun ini berkisar Rp110 ribu hingga Rp130 ribu per kilogram. Meski tergolong mahal dibandingkan tahun sebelumnya namun permintaan daging meugang tetap tinggi.

Pantauan The Atjeh Post di Pasar Beurawe, sekitar 30 pedagang telah menempati lapak. Jumlah ini diperkirakan bertambah karena puncak perayaan meugang baru pada esok hari.

Safruddin, seorang pedagang, mengatakan sejak tadi pagi separuh dagangannya sudah ludes. "Pembelinya banyak bang," katanya kepada The Atjeh Post.

Sementara di kawasan Pasar Lambaro, pantauan media ini tadi pagi belum ada aktivitas jual beli daging meugang. Padahal lapak-lapak sudah ditentukan berdasarkan nomor urutan. Diperkirakan nanti malam kegiatan jual-beli daging meugang di Pasar Lambaro baru ramai.

Adapun di Pasar Ketapang, tidak ada pasar khusus penjual daging meugang. Para penjual hanya membuka lapak sendiri terpencar di beberapa sudut pasar.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply