Wapres JK Diminta Tinjau Lokasi Banjir Aceh

WAKIL Presiden Jusuf Kalla (JK) diminta tinjau kondisi banjir usai memimpin peringatan 10 tahun tsunami Aceh, di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Jumat 26 Desember 2014.

Pemantauan ini dinilai penting agar Wapres dapat melihat langsung kondisi di lapangan dan bertemu dengan korban. Apalagi JK juga menjabat sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI).

“Wapres JK begitu selesai acara tsunami, kita harapkan bisa dikondisikan oleh gubernur, Pangdam, Kapolda untuk terbang menggunakan helikopter Kodam menuju Aceh Utara guna meninjau banjir,” kata tokoh muda Aceh, Muhammad MTA, kepada ATJEHPOSTco, Kamis 25 Desember 2014.

Menurutnya, Wapres JK harus menghapus agenda seremonial guna meninjau korban banjir.

“Kita lihat apakah gubernur punya respons yang baik untuk ini atau tidak dlm meyakinkan Wapres. Kita harapkan juga kepada pihak-pihak yang menurut info sudah meminta agenda pertemuan dengan JK, agar lebih baik mengurungkan niat mereka itu dan lebih memilih mengharapkan Wapres untuk meninjau lokasi banjir. Utamakan masyarakat ketimbang pertemuan-pertemuan demikian,” kata Muhammad MTA lagi.

Kalau perlu, katanya, Wapres Jk menginap di lokasi banjir. “Musibah di Aceh Utara dan sekitarnya sangat parah. Dengan helikopter Wapres akan bisa melihat ke pegunungan yang mungkin punya indikasi kuat penyebab terjadinya banjir yang parah,” katanya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply