Wanita rela sakit demi tampil cantik

UNGKAPAN lama "beauty is pain" sepertinya memang dipegang erat sebagian wanita sebagai pedoman mereka dalam hal penampilan. Studi terbaru di Inggris mengungkapkan bahwa mayoritas wanita mengaku telah menyakiti diri sendiri karena berbagai insiden yang berhubungan dengan fesyen dan kecantikan demi tampil cantik serta menarik.

Studi yang dilakukan situs web MyVoucherCodes melakukan jajak pendapat terhadap 2.109 wanita di seluruh Inggris. Hasilnya, sebanyak 53 persen mengatakan bahwa mereka sering kali membeli pakaian yang berukuran terlalu kecil, karena tidak dapat menemukan ukuran yang sesuai.

Hal tersebut juga dilakukan agar mereka mendapatkan dorongan untuk menurunkan berat badan. Selain itu, mereka berpendapat bahwa pakaian terlihat lebih bagus dengan ukuran yang lebih kecil.

Sebanyak 72 persen mengaku secara tidak langsung telah menyakiti diri sendiri demi terlihat cantik dan menarik. Menurut studi tersebut, mayoritas wanita mengaku telah mengalami kecelakaan yang berkaitan dengan fesyen atau kecantikan satu sampai dua kali selama 2013.

Sementara itu, 33 persen mengaku telah mengalami tiga hingga lima insiden, dan empat persen mengalami lebih dari lima insiden akibat pilihan buruk yang berhubungan dengan fesyen atau kecantikan. Namun, kondisi itu tidak membuat para wanita tersebut jera, karena mereka mengatakan bahwa sedikit rasa sakit untuk terlihat cantik bukanlah suatu masalah.

"Kegiatan seperti mencukur atau waxing mungkin adalah hal kecil. Namun, membakar kulit dan risiko terjatuh karena memakai high heels terlalu tinggi adalah hal yang patut mereka waspadai," ucap Mark Pearson, Pimpinan MyVoucherCodes seperti dilansir laman Female First.

Oleh karena itu, cara terbaik agar terlihat cantik adalah dengan merasa nyaman dengan diri sendiri serta pakaian yang Anda kenakan. Terlihat menarik adalah nilai tambah, namun melakukannya tanpa menderita atas nama fesyen dan kecantikan akan membuat Anda terlihat lebih baik.

Berikut adalah 10 hal yang paling sering dilakukan wanita untuk terlihat cantik dan menarik, namun menyakiti diri sendiri:

1. Memakai sepatu tumit tinggi yang terlalu tinggi.

2. Bercukur atau waxing.

3. Kulit terbakar karena tanning.

4. Rambut rusak akibat menggunakan alat penata rambut.

5. Reaksi kulit yang tidak cocok terhadap produk kecantikan tertentu.

6. Mengenakan pakaian terlalu ketat.

7. Kecelakaan saat mengeriting bulu mata.

8. Merusak rambut dengan mengecat rambut.

9. Malfungsi tato dan piercing.

10. Memutihkan gigi. | sumber: vivanews

  • Uncategorized

Leave a Reply