Wanita Jepang miliki usia terpanjang di dunia

RATA-RATA usia wanita di Jepang menduduki peringkat pertama sebagai usia terpanjang di dunia, menggantikan posisi Hong Kong. Rata-rata usia di jepang naik dari 85,9 tahun menjadi 86,4 tahun pada tahun 2012.

Angka ini diketahui mulai meningkat setelah Jepang mengalami tragedi tsunami yang memotong hampir setengah nyawa penduduknya pada tahun 2011. Kini angka rata-rata usia mereka jadi yang terpanjang dibandingkan dengan rata-rata usia wanita di negara lain.

Saat ditanya mengenai penyebab usia yang panjang, kementerian kesehatan berpendapat bahwa hal ini didapatkan melalui diet sehat, gaya hidup yang aktif, dan sistem pelayanan kesehatan yang baik.

"Secara umum, tingkat sistem pelayanan kesehatan yang tinggi ikut berkontribusi pada hal ini," ungkap kementerian kesehatan, seperti dilansir oleh NY Daily News (25/07).

Selama ini peringkat pertama untuk wanita dengan usia terlama di dunia diduduki oleh Hong Kong. Pada tahun 2012, Hong Kong berada di peringkat kedua dengan usia wanita rata-rata 86,3 tahun diikuti Spanyol, Prancis, dan Swiss.

Sementara untuk rata-rata usia pria terlama disabet oleh Islandia dengan usia rata-rata pria 80,8 tahun. Hong Kong ada di peringkat kedua diikuti Swiss dan Israel. Sementara jepang berada di peringkat kelima dengan rata-rata usia 79,94 tahun. | sumber: merdeka

  • Uncategorized

Leave a Reply