Wanita ini olah makanan dari bak sampah untuk dikonsumsi

TINGGINYA jumlah makanan yang dibuang sia-sia membuat hati Kelly Athena miris. Iapun memanfaatkan makanan yang dianggap sampah itu untuk konsumsi sehari-hari. Kini, sudah 4 tahun ia dan keluarganya mengonsumsi olahan dari makanan sisa.

Empat tahun belakangan, Athena punya kesibukan baru. Bukannya berbelanja ke pasar dan membeli bahan makanan, ia justru sibuk mencari sisa-sisa makanan yang dibuang. Temuannya tersebut kemudian ia olah kembali menjadi makanan siap santap yang tampak lezat.

Tak hanya memberi makan keluarganya, namun Athena juga juga turut menyajikan menu-menu ini untuk para tamu yang datang ke kediamannya. Rekan-rekannya mengapresiasi aksi Athena, namun tetap tampak jijik saat diminta untuk mencicipi makanan kadaluarsa yang diolah dari bak sampah tersebut.

Obsesi Athena terhadap makanan-makanan sisa ini dimulai setelah ia melihat acara televisi. Dalam program tersebut, tampak orang-orang yang mengambil makanan kadaluarsa maupun sampah makanan dari restoran dan juga supermarket. Atas aksinya tersebut, selama 4 tahun ini ia berhasil menghemat $125.000 atau sekitar 1,2 miliar Rupiah!

Aksi wanita asal Phoenix, Arizona ini sebenarnya tak disukai oleh sang suami. Diakui suami Athena, ia sangat malu dan kecewa dengan kebiasaan istrinya. "Saya sangat takut kalau-kalau polisi menghubungi saya," ungkap pria yang tak mau disebutkan namanya ini, seperti dimuat dalam Daily Mail 2 Mei 2013.

Tak cuma mencari di bak sampah sekitar rumahnya. Ia bahkan berkendara hingga puluhan kilometer untuk mencari makanan sisa di 20 bak sampah berbeda.

Biasanya, ia bisa membawa pulang 12 dus makanan ke rumah. Kulkasnyapun dipenuhi oleh aneka makanan yang sudah kadaluwarsa, namun diakuinya masih layak dimakan.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply