Wanita Cantik Membuat Pria Hilang Akal

Ternyata benar jika perempuan cantik membuat pria tegang bahkan sampai kehilangan akal. Hal ini dibuktikan oleh penelitian terbaru yang dilakukan oleh peneliti Belanda.

Peneliti menunjukkan bahwa pria yang berbincang dengan wanita yang cantik dan menarik meskipun hanya beberapa menit, menunjukkan penurunan dalam fungsi otak ketimbang pria yang mengobrol dengan orang lain yang dianggapnya tak menarik.

Dalam penelitian, peneliti merekrut 40 siswa laki-laki. Pada tes pertama, setiap partisipan melakukan uji standar memori dimana mereka harus mengamati deretan huruf dan menyebutkannya secepatnya mungkin, dan kemudian dinilai.

Kemudian, peneliti meminta relawan harus menghabiskan waktu selama tujuh menit untuk mengobrol dengan peneliti wanita dan pria sebelum mengulangi tes pertama tersebut. Hasilnya menemukan otak pria menunjukkan lebih lamban dan kurang akurat saat mengulang tes pertama setelah terkesan mengobrol dengan peneliti wanita. Semakin pria membayangkan wanita tersebut, semakin rendah nilai mereka.

Temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Experimental and Social Psychology, mengatakan bahwa fungsi kognitif pada otak pria berusaha untuk memberikan kesan akan wanita cantik. Inilah yang membuat pria sedikit lupa akan tugas atau orang-orang disekelilingnya.

"Kami menyimpulkan fungsi kognitif pria mengalami penurunan fungsi secara temporer setelah melakukan interaksi dengan wanita cantik," ungkap peneliti. Sumber: GHIBOO

  • Uncategorized

Leave a Reply