Walikota Lhokseumawe Bantu Penyandang Cacat

LHOKSEUMAWE – Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Kamis, 6 Desember 2012, menyerahkan bantuan kepada para penyandang cacat. Penyerahan bantuan berupa tujuh unit sepeda motor roda tiga itu, lansung dilakukannya di halaman kantor Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Lhokseumawe.

Didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Lhokseumawe, Ridwan Jali, Walikota Suaidi Yahya, kepada sejumlah wartawan mengatakan dengan adanya program penyerahan bantuan itu, merupakan salah satu agenda pihaknya untuk mengentaskan persoalan ekonomi bagi masyarakat Lhokseumawe, khususnya penyandang cacat.

“Semoga ini dapat digunakan sebagai sebuah kendaraan yang dapat membawa perubahan, meringankan beban. Baik dalam bidang ekonomi ataupun dalam hal lainnya,”kata Suaidi Yahya.

Kata Suaidi, tujuh unit sepeda motor roda tiga bantuan itu, berasal dari dana anggaran perubahan kota Lhokseumawe tahun 2012.

“Jadi untuk kali ini baru bisa kita beri yang ini dulu. Kedepan akan kita tingkatkan lagi apa yang dapat memacu taraf hidup mereka, sehingga kesulitan ekonomi bagi para penyandang cacat dapat merata dan tidak dipandang sebelah mata,”jelas Suaidi.

Kedepan Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja juga akan melakukan pendataan kepada seluruh penyandang cacat, guna pemberian bantuan modal bagi mereka yang memilki kreatifitas.

“Ke depan target kita adalah menyentuh mereka yang kreatif. Sehingga saat kita beri bantuan, dia bisa bangkit dengan kreatifitasnya dan tidak berharap-harap lagi. Jadi kalau punya skill, pandai menggunakan bantuan yang kita beri untuk merubah taraf hidup, pasti kedepan dia kita bantu,”tutur Suaidi Yahya.[](zul)

  • Uncategorized

Leave a Reply