Wali Nanggroe Minta Kader Partai Aceh dan KPA Contoh Nabi

WALI Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar meminta simpatisan, kader Partai Aceh dan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) untuk mencontoh teladan kehidupan Rasulullah Saw.

Hal ini diungkapkannya dalam sambutannya pada peringatan maulid nabi di komplek Anjong Mon Mata, Minggu 16 Februari 2014.

“Inilah yang harus kita contoh dan mengambil hikmah dibalik peringatan maulid yang kita laksanakan hari ini. Bagaimana teladan yang ditunjukan rasul harus dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari,” kata Wali Nanggroe Malek Mahmud Al-Haytar.

Dirinya, kata Malik Mahmud, melalui lembaga yang dipimpinnya saat ini juga sedang mengkaji pola kehidupan pemimpin-pemimpin Aceh di masa lalu untuk diterapkan pada masa kini.

Diharapkan nantinya akan ada kehidupan yang sesuai dengan suri teladan yang dicontohkan Rasulullah Saw. “Akhirnya akan ada kembali yang namanya Aceh Serambi Mekkah yang sesuai dengan tuntutan syariat Islam,” ujar Wali Nanggroe Malik Mahmud.

Pantauan wartawan ATJEHPOSTcom di lapangan, kegiatan maulid nabi KPA/PA ini dihadiri oleh ribuan undangan dari berbagai lapisan masyarakat, pengurus lintas partai serta para undangan dari jajaran Pemerintahan Aceh lainnya.

Selain itu, KPA/PA juga mengundang sekitar 1000 anak yatim dari berbagai pelosok Aceh. Selain makan bersama, anak yatim tersebut juga diberikan santunan.

Hingga berita ini dimuat pukul 13.30 WIB, acara maulid nabi KPA/PA ini masih berlangsung.

  • Uncategorized

Leave a Reply