Wali Kota Sabang: Serapan Anggaran BPKS Rendah, Pekerja dari Luar Sabang

WALI Kota Sabang, Zulkifli M. Adam, mengatakan yang dikelola BPKS saat mencapai ratusan miliar. Namun serapan anggaran masih sangat rendah.

“Kita akui tahun ini daya serap anggaran sangat rendah di BPKS,” ujar Zulkifli M. Adam kepada Atjehpost.Co, Rabu 3 Desember 2014.

Namun, kata Zulkifli,  merosotnya kinerja BPKS Sabang tidak semuanya kesalahan pada lembaga yang bersangkutan. Pasalnya, pengurusan administrasi pencairan APBN sangat sulit.

“Untuk mengurus keuangan di BPKS itu sangat ribet super susah. Jadi saya tidak berani menyalahkan BPKS dengan sepenuhnya,” politisi Partai Aceh ini lagi.

Kondisi yang dihadapi BPKS, kata Zulkifli, jauh berbeda dengan kawasan pelabuhan Batam.

“Untuk BPKS cuma ratusan miliar. Nyan keun anggaran ek manok. Anggaran cilet–cilet. Sementara untuk pelabuhan Batam yang berjumlah triliunan,” ujar Zulkifli lagi.

Yang jadi keluhan Zulkifli lainnya, yaitu tenaga kerja yang di BPKS, mulai pegawai biasa hingga pejabat tinggi di BPKS merupakan orang dari luar Sabang.

“Ini sangat kita sayangkan, putra daerah sendiri cuma satu orang yang dipekerjakan di BPKS Sabang. Selebih itu semua orang dari luar Sabang,” ujarnya.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply