Wali Kota Langsa Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 6

Wali Kota Langsa Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 6

LANGSA – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, melepas keberangkatan 120 calon jemaah haji, termasuk wakil wali kota Langsa bersama istrinya yang tergabung dalam kloter 6. Pelepasan tersebut berlangsung di lapangan Merdeka Langsa menuju ke Asrama Haji di Banda Aceh, dengan menggunakan empat unit bus CV Putra Pelangi, Minggu 13 September sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Tengku UsmanAbdullah meminta kepada jamaah haji agar menjaga kesehatan selama di tanah suci. Pasalnya cuaca dan keadaan di sana dinilai berbeda dengan Aceh.

Ia mengatakan, ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang kelima adalah ibadah yang ditunggu-tunggu oleh calon jamaah haji setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikannya.

“Kita patut bersyukur atas kesempatan yang diberikan ALLAH SWT sehingga dapat menunaikan rukun islam yang kelima. Semoga ditahun yang akan datang JCH Kota Langsa terus bertambah, ” katanya.

“Ikutilah aturan yang telah ditetapkan oleh pembimbing dan pemerintah kerajaan setempat, baik cara berpakaian, cara makan, maupun cara beristirahat sehingga kualitas ibadah yang kita laksanakan juga dapat terjaga,” kata dia lagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Langsa, Drs. H Faisal Hasan menyebutkan, sebanyak 120 JCH Kota Langsa yang terdiri atas 56 jemaah laki-laki dan 64 jemaah perempuan itu akan tergabung dalam kelompok terbang kloter VI. Para jemaah ini nantinya dijadwalkan akan diberangkatkan dari Banda Aceh menuju ke Mekkah pada Selasa mendatang.

Jemaah  tertua yakni M.Isa Abbas, 88 tahun, warga Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota. Sedangkan jemaah termuda Nilawati, 31 tahun, warga Jalan Terminal Dusun Karya, Gampong Blang Seunibong, Kecamatan Langsa Kota. [] (mal)

Leave a Reply