Wakil Wali Kota Langsa lepas tim Srikandi

WAKIL Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid melepas tim ekspedisi Srikandi Bike to Work Indonesia yang berjumlah 21 perempuan untuk melanjutkan perjalanan ke Padang, Sumatera Barat. Acara pelepasan dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota Langsa, Selasa, 9 April 2013.

“Kami berterima kasih tim Srikandi Inspirasi untuk Negeri 2013 sudah singgah di Langsa, dan selamat melanjutkan perjalanan menuju Padang,” kata Marzuki Hamid. “Semoga selalu dalam keadaat fit selama dalam perjalanan dan tiba di Padang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan”.

Marzuki Hamid juga menyampaikan bahwa perempuan harus harus lebih kreatif dan inovatif dalam upaya membangun kemandirian masyarakat.

Salah seorang peserta tim ekspedisi Srikandi, Kartini mengatakan kegiatan itu digagas beberapa perempuan yang tergabung dalam komunitas Bike to Work Indonesia. “Tujuan awal kegiatan ini untuk meningkatkan jumlah pesepeda dari kalangan perempuan yang saat itu dirasa sangat minim untuk melakukan kampanye bersepeda dalam perjalanan jarak jauh,” katanya.

Untuk lebih menonjolkan unsur perempuan, kata Kartini, dipilihlah momen Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. Pada tanggal tersebut peserta ekspedisi Srikandi ini direncanakan tiba di Padang.

“Misi yang dibawa tim Srikandi dari Aceh menuju Padang juga akan mengeksplorasi lokasi tujuan wisata berpotensi yang belum popular di sepanjang rute dilalui. Para Srikandi ini akan mengampanyekan kegiatan bersepeda menjadi salah satu olahraga wisata, karena dengan bersepeda beberapa objek wisata dapat dijangkau lebih mendetail,” ujarnya.[](iip)

  • Uncategorized

Leave a Reply