Wakil Wali Kota Banda Aceh kukuhkan Lembaga Tjoet Nja Dhien

WAKIL Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal pagi tadi mendeklarasikan sekaligus mengukuhkan ketua Lembaga Tjoet Nja’ Dhien Aceh, Kamis, 4 Juli 2013. Lembaga ini didirikan untuk memperjuangkan hak-hak dan pemberdayaan perempuan Aceh

Pengukuhan yang dilakukan di Anjong Mon Mata tersebut menetapkan Yeni Juned sebagai ketuanya. Acara ini juga dihadiri oleh artis senior pemeran Cut Nyak Dhien dalam film Tjoet Nja’ Dhien, Christine Hakim.

Dalam sambutannya Yeni Juned mengatakan, dengan adanya lembaga tersebut ingin membuka peluang untuk para perempuan agar bisa berkompetisi. Misalnya menjalin kerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau APEKSI, agar mereka bisa membimbing baik itu pengusaha dan lainnya untuk menjadi eksportir.

Ia juga menyampaikan, belum semua perempuan mengambil kesempatan untuk membangun Aceh.

“Seperti juga diketahui bahwa perempuan merupakan kaum yang multitalenta, bisa berperan sebagai istri, ibu, juga wanita,” ujarnya.

Pengukuhan lembaga tersebut juga diwarnai dengan pembacaan puisi oleh seniman LK Ara yang berjudul Wanita dari Lampadang. Dalam kesempatan itu LK Ara menyatakan keprihatinannya dengan musibah yang terjadi di Bener Meriah dan Aceh Tengah.

“Kami para seniman akan meluncur ke sana Sabtu nanti,” ujarnya.[] ihn

Lihat foto-fotonya di sini

  • Uncategorized

Leave a Reply