Wakil Presiden Apple Mundur

SCOTT Forstall, salah satu tokoh di Apple setelah Steve Jobs dan Tim Cook, mengundurkan diri. Pengunduran diri ini menandai perombakan dalam jajaran petinggi perusahaan teknologi ini.

Forstall, wakil presiden senior yang bertanggung jawab atas sistem operasi mobile Apple, iOS, akan bertindak sebagai penasihat CEO Tim Cook sampai tahun depan, menurut sebuah rilis berita dari perusahaan.

Sebagai orang di belakang sistem iPhone dan iPad, Forstall telah dianggap sebagai favorit untuk menggantikan Jobs sebagai CEO setelah kematiannya. Pria 43 tahun ini disebut-sebut  sebagai pemimpin berikutnya setelah Cook. Apalagi jika mengingat 70 persen dari pendapatan Apple sekarang berasal dari perangkat mobile yang bersistem iOS.

"Dia dekat dengan Steve," kata Andy Miller, mantan kepala kelompok iAd Apple, pada Businessweek tahun lalu. "Ketika dia mengatakan sesuatu, orang-orang mendengarkan."

Apple  tidak mengatakan apa rencana Forstall  setelah meninggalkan perusahaan itu. Apple tidak segera menanggapi pertanyaan lebih lanjut.

Selain dia, John Browett, kepala ritel Apple  juga mundur. Perusahaan ini masih mencari penggantinya, sementara tugas Forstall akan  dibagi di antara petinggi Apple. Ive, Bob Mansfield, Eddy Cue, dan Craig Federighi "akan ditambah tanggung jawabnya," menurut pengumuman itu. Cue, wakil presiden senior untuk perangkat lunak Internet, dan layanan, akan mengambil alih asistensi Siri dan Maps, dua fitur iOS yang paling menonjol. | sumber: tempo.co

  • Uncategorized

Leave a Reply