Wakil Ketua KPK Minta Polri Tidak Dimanfaatkan

Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Pradja meminta Polri sebagai institusi hukum agar tidak dimanfaatkan oleh oknum tertentu. Hal ini disampaikannya dalam jumpa pers setelah Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, resmi ditahan Mabes Polri, Jumat, 23 Januari 2015 malam.

Adnan Pandu Pradja juga mengatakan penetapan tersangka rekening gendut terhadap Komjen (Pol) Budi Gunawan murni ranah hukum dan tidak terkait politik. "Antara KPK dengan Polri tidak ada masalah," katanya.

Dalam jumpa pers tersebut, Adnan juga mengajak semua pihak untuk melawan politisasi terhadap hukum di Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Deputi Pencegahan KPK Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan Bambang ditangkap polisi ketika sedang mengantar anaknya sekolah, Jumat pagi. Menurut dia, Bambang dibawa ke Bareskrim Mabes Polri.

Sebelum ini, KPK menetapkan ajudan presiden Megawati sekaligus calon Kepala Kepolisian, Komisaris Jenderal Budi Gunawan, sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi pada 13 Januari 2015. Kubu Budi sejak itu melawan KPK dengan melaporkan komisi antirasuah itu ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pengadilan Tata Usaha Negara, kejaksaan, hingga Bareskrim Mabes Polri.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap pagi tadi seusai mengantar anaknya sekolah.[] Dari Berbagai Sumber

  • Uncategorized

Leave a Reply