Wakil Ketua DPRK Simeulue: Semua anggota dewan sarankan Marjakup lapor polisi

WAKIL Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Simeulue, M Asdarmansyah Mas membenarkan adanya kejadian ancaman terhadap salah satu anggotanya di kantor dewan setempat pada Selasa, 22 Oktober 2013. Saat kejadian, kata dia, Marjakup sedang bertugas di kantor DPRK Simeulue.

"Karena pak Marjakup sedang tugas dan lokasi kejadiannya di kantor Dewan, maka hampir semua anggota Dewan sarankan untuk melaporkannya kepada pihak berwajib," katanya.

Kejadian tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Satuan Reskrim Polres Simeulue, Iptu Iswar SH saat dihubungi ATJEHPOSTcom, Rabu 23 Oktober 2013.

"Iya benar ada laporan pengaduan dari anggota dewan dan sedang dilakukan proses kasusnya," katanya.

Sejumlah sumber yang dihubungi ATJEHPOSTcom turut membenarkan telah terjadi insiden ancaman dan nyaris berujung penikaman terhadap Marjakup.

"Saat dia tancapkan ke kursi itu mungkin terlalu kuat. Tangan si Kabu (ARK) ikut terluka dan berdarah. Dan pada saat itu, pak Marjakup langsung lari dan si Kabu masih sempat melempar rencong itu ke arah pak Marjakup," kata sumber di Kantor Dewan yang meminta namanya tidak ditulis.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Dewan Marjakup nyaris ditikam oleh ARK menggunakan rencong di kantor DPRK Simeulue sekitar pukul 10.30 Wib, pada Selasa 22 Oktober 2013. Insiden tersebut sempat dilerai oleh staf di Sekretariat DPRK Simeulue.

Marjakup yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Simeulue Bersatu tidak terima dengan perlakuan tersebut. Dia memutuskan membuat laporan pengaduan ke Markas Polres Simeulue, sekitar pukul 11.30 Wib.

"Saya tidak terima dengan perlakuan seperti itu, dan saran dari para anggota dewan supaya membuat pengaduan karena kejadiannya di Kantor Dewan," kata Marjakup kepada ATJEHPOSTcom, Rabu, 23 Oktober 2013.

Laporan pengaduan tersebut bernomor LP/71/X/2013/Aceh/RES Simeulue, dengan terlapor atas nama Alirahmat Kabu, warga Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply