Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Lhoksukon

Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Lhoksukon

LHOKSUKON – Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Abdul Muthalib atau Taliban menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Desa Trieng, Kemukiman Matang Ubi, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu sore, 10 Juni 2015.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu, 7 Juni 2015 lalu menghanguskan dua kedai dan sebuah rumah berkonstruksi kayu. Masing – masing, kedai penganyam jala milik Ibrahim, (65 tahun), kedai pengecatan mobil milik Marzuki (38 tahun), dan sebuah rumah milik Putra (26 tahun) yang ditempati bersama istri dan anaknya. Di bagian samping rumah disekat dan ditempati kakeknya, Teungku Abdullah (68 tahun), bilal masjid Matang Ubi Lhoksukon.

Bantuan tersebut diterima oleh Geucyik Desa Trieng, Amiruddin, yang ikut disaksikan para korban kebakaran.

“Kita menyerahkan bantuan masa panik yang mungkin dari segi nilai tidak seberapa jumlahnya. Namun kita harap bantuan ini dapat sedikit membantu mereka yang terkena musibah. Apalagi dalam waktu dekat sudah memasuki Ramadan dan lebaran Idul Fitri,” kata Wakil DPRK Aceh Utara, Abdul Muthalib (Taliban) kepada portalsatu.com di lokasi.

Bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, roti, alat masak, pakaian, selimut, sarung dan lainnya. Bantuan tersebut berasal dari Pemkab Aceh Utara yang disalurkan melalui DPRK Aceh Utara.

“Mungkin untuk ke depannya akan datang Bupati untuk memberikan bantuan lainnya. Apalagi tidak lama lagi sudah puasa dan lebaran, kasihan ada anak-anak juga,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan menemui Bupati Aceh Utara guna membahas dan mencarikan solusi kepada para korban kebakaran. Mengingat, saat ini mereka tidak ada tempat tinggal dan hanya menumpang di rumah kerabat.

“Kita akan bahas dengan Bupati bagaimana solusi ke depannya nanti. Sayang ada anak-anak, apalagi sudah dekat lebaran,” tutup Taliban.

Dalam kunjungan tersebut, para korban kebakaran menceritakan keluh kesah mereka yang kini tidak lagi memiliki tempat tinggal. Pasalnya api telah menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya.

Sementara itu, Geucyik Desa Trieng Amiruddin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan pihak DPRK Aceh Utara yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di desanya.

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Di sini kita tidak melihat nilainya. Namun dipastikan bantuan ini akan sangat membantu para korban yang memang berasal dari keluarga miskin,” singkatnya.[] (ihn)

Leave a Reply