Wakil Bupati Aceh Timur Serahkan 10 Rancangan Qanun ke Dewan

IDI – Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun menyerahkan 10 rancangan qanun kepada DPR Kabupaten, Rabu 8 Agustus 2012. Rancangan qanun selanjutnya dibahas anggota dewan pada paripurna penyerahan Rancangan Qanun Aceh Timur 2012. Paripurna digelar di ruang sidang Dewan yang mengambil tempat di gedung serbaguna Setdakab Aceh Timur.

Paripurna dipimpin Ketua DPRK Aceh Timur Alauddin dan dihadiri para pimpinan dewan, anggota dewan, dan Sekretaris Daerah Aceh Timur Syaifannur, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten, kepala bagian di lingkungan Setdakab, camat, serta Muspida.

Sepuluh rancangan qanun yang diserahkan adalah tentang Sekretariat Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia, pembentukan Mukim Buntur Reje Kecamatan Peunaron, Pembentukan dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Gampong, pembentukan gampong-gampong dalam Kabupaten Aceh Timur, pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal dalam Kabupaten Aceh Timur, penertiban hewan ternak, serta retribusi jasa usaha dan perizinan tertentu.

Dalam pidato pengantarnya, Syahrul Syamaun berterimakasih atas perhatian dewan dalam proses pembahasan atas rancangan qanun yang diajukan eksekutif tersebut.

Usai paripurna rancangan qanun dilanjutkan dengan rapat laporan pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten 2011 yang telah diperiksa BPK. Paripurna kedua ini dipimpin Wakil Ketua DPRK Teungku Hasanuddin dan dari eksekutif diwakili Sekretaris Daerah Syaifannur.

Laporan itu meliputi realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten 2011, aliran kas, neraca daerah, ikhtisar atas laporan keuangan, dan laporan keuangan atau perusahaan daerah.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply