Wakil Bupati Abdya buka bimbingan teknis sertifikasi pengadaan barang

PENGADAAN barang dan jasa yang buruk mendorong kontraktor untuk mengutamakan pendekatan kepada pejabat penentu tender ketimbang memperbaiki manajemen dan efisiensi usaha.

"Dampaknya dalam jangka panjang akan menurunkan kualitas daya saing perusahaan, baik di tingkat lokal maupun nasional sehingga mengganggu secara umum," ujar Wakil Bupati Aceh Barat Daya Yusrizal Razali saat membuka bimbingan teknis sertifikasi pengadaan barang atau jasa dan ujian sertifikasi keahlian.

Bimbingan teknis itu digelar di Aula Sekolah Dasar Tunas Bangsa Korea Padang Meuranto, Susoh, sekitar pukul 09.00 Wib, Selasa 19 Maret 2013. Hadir Kasdim 0110 Mayor Arm Kusid Yuli Suhandra dan undangan lainnya. Kegiatan bimbingan teknis itu digelar tiga hari dan bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah RI.

Yusrizal mengingatkan peserta untuk mengikuti kegiatan bimbingan dengan sungguh-sungguh agar lulus saat ujian dan mendapat sertifikasi nasional.

"Semakin banyaknya aparatur Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya yang memiliki keahlian ini, saya harap proses pengadaan dan jasa di lingkungan pemerintah dapat dilaksanakan secara berkualitas sesuai dengan peraturan yang berlaku, transparan serta objektif," ujarnya.

Wakil bupati berharap peserta turut memperkaya keilmuan tentang pengadaan barang dan jasa. Pasalnya, kata Yusrizal, kini banyak sekali pejabat atau staf tersandung masalah karena lemahnya etika dan moral serta ilmu yang dimiliki.[](bna)

  • Uncategorized

Leave a Reply