Wahana Bertema Harry Potter Hadir di Osaka

Baru-baru ini taman wisata Universal Studio Jepang membuka "Wizarding World of Harry Potter" yang sudah lama ditunggu-tunggu. Wahana ini berdasarkan seri buku yang fenomenal dan dikarang oleh penulis Inggris J.K. Rowling, serta film berseri yang diproduksi oleh Warner Bros.

Wahana permainan bertema Harry Potter di Osaka ini merupakan wahana kedua milik Universal Studio. Wahana pertama dibuka di Universal Studios Florida pada 2010. Sementara Universal Studios Hollywood dikabarkan akan memiliki wahana bertema serupa pada tahun 2016.

Pada pembukaan wahana tersebut di Universal Studio Jepang pada 15 Juli 2014 yang lalu, hadir dua pemain film dari film seri Harry Potter yaitu Tom Felton (Draco Malfoy) dan Evanna Lynch (Luna Lovegood).

Versi Osaka dari "Wizarding World of Harry Potter" mempunyai banyak kesamaan wahana seperti yang ada di versi Orlando. Hal itu termasuk "Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry". Di sini pengunjung akan menemukan wahana khusus “Harry "Harry Potter and the Forbidden Journey”, simulasi terbang yang dipenuhi dengan efek spesial.

Kesenangan belum lengkap tanpa tur di dalam kastil, yang dipenuhi oleh beberapa ruangan Hogwart’s yang terkenal, seperti ruang foto yang penuh dengan foto yang dapat berbicara, kantor Dumbledore, ruang kelas "Defence Against the Dark Arts", ruangan Gryffindor dan "Room of Requirement".

Di sana juga ada coaster kecil “Penerbangan Hippogriff”. Pengunjung melewati pondok Hagrid sebelum memanjat ke dalam coaster berbentuk anyaman Hippogrif, seekor kuda bersayap dengan kepala elang.

Di Hogsmeade, sebuah desa yang sering dikunjungi murid Hogwarts untuk mendapat Butterbeer, ada beberapa toko yang tampak di dalam buku atau film. Seperti pembuat tongkat Ollivanders, dapat memilih tongkat sihir mereka sendiri. Ada pula Honeydukes, yang menjual permen sihir terkenal di dunia seperti Bertie Bott’s Every-Flavour Beans dan Cokelat Kodok.

Universal Studios Jepang mengatakan ada beberapa fitur taman yang tidak dapat ditemukan di Orlando seperti Danau Hitam Hogwarts dan burung hantu hidup.

Ingin bersaing dengan Disney?

Menurut laporan media asal Jepang, The Asahi Shimbun, saingan utama taman ini adalah Resor Tokyo Disney, yang menarik 31,3 juta pengunjung pada 2013. Universal Studios Jepang hanya mendapatkan 10,5 juta pengunjung dalam periode yang sama. Walaupun itu pertama kalinya jumlah pengunjung melebihin 10 juta sejak 2001, tahun pertamanya beroperasi menurut laporan.

Universal Studios Jepang berlokasi di kota Osaka dan dapat diakses menggunakan kereta. Stasiun terdekat adalah JR Universal City. Jam operasi bervariasi menurut hari dan musim, kunjungi situs resmi untuk info lebih lengkap. Tiket dari 6.980 yen (sekitar Rp 802.000) untuk orang dewasa. Serta 4.880 yen (sekitar Rp 561.000) untuk anak-anak usia 4-11 tahun. | sumber : kompas

  • Uncategorized

Leave a Reply