Wagub Mualem terima calon investor perkebunan dari Lampung

WAKIL Gubernur Aceh Muzakir Manaf hari ini menerima kunjungan manajemen PT Great Giant Pineapple, perusahaan perkebunan modern asal Lampung. Pertemuan berlangsung di ruang rapat wakil gubernur di Banda Aceh, Selasa, 28 Mei 2013.

Dalam sambutannya, Wagub Muaelm menyambut baik kedatangan calon investor bidang perkebunan itu.

"Semoga ini dapat menikdaklanjuti langsung apa yang telah kita bicarakan dan lakukan beberapa waktu lalu di Lampung,"kata Mualem.

Pertengahan Februari lalu, Wagub Mualem berkunjung ke perkebunan PT Great Giant Pineapple yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Nusantara Tropical Farm. Perusahaan ini bergerak di bidang pengalengan nenas dan berorientasi ekspor. (Baca: Menjemput investor ke Lampung).

Dalam pertemuan hari ini, Mualem berharap perusahaan itu dapat meninjau lokasi-lokasi potensial yang dapat dikembangkan sektor perkebunan, pertanian dan penggemukan sapi seperti apa yg ada di Lampung.

Lokasi yang ditawarkan berada di Aceh Tengah, Aceh Utara dan Bireuen. "Bupati dan  Biro Ekonomi agar kiranya dapat menemani, menunjukkan apa yang cocok ditanami di Aceh seperti di Lampung,"ujarnya.

Klik di tautan ini untuk melihat galeri foto pertemuan itu
. []

  • Uncategorized

Leave a Reply