Wagub Mualem Serahkan 4 Bus Sekolah ke Aceh Utara

WAKIL Gubernur Aceh Muzakir Manaf menyerahkan empat bus sekolah kepada Pemerintah Aceh Utara di halaman Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, pagi Minggu 23 Februari 2014. “Ini salah satu wujud komitmen Pemerintah Aceh dalam meningkatkan fasilitas pendidikan bagi anak-anak Aceh,” kata Muzakir Manaf tadi pagi.

Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem ini mengharapkan fasilitas bus sekolah itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan sekolah. “Nanti akan kita upayakan penambahan lagi sesuai dengan kebutuhan anak-anak didik di Aceh Utara,” kata Mualem.

Selain itu, Mualem juga mengatakan Pemerintah Aceh akan berupaya semaksimal mungkin mengatasi semua kendala-kendala yang dialami anak-anak Aceh dalam menimba ilmu. “Ini sangat penting demi memajukan sumber daya manusia yang ada di Aceh. Agar generasi-generasi muda Aceh mampu menciptakan kemajuan-kemajuan bagi Aceh,” katanya.

Penyerahan bus sekolah ini adalah rangkaian kegiatan Mualem dalam mengunjungi berbagai daerah di Aceh. Beberapa daerah yang sudah dikunjungi termasuk ke pelosok Aceh di Pameu, Aceh Tengah, dan Beutong Ateuh. Bahkan di kawasan yang mesti dilaluinya dengan mengendarai sepeda motor itu belum ada peneringan listrik, dan jalan yang masih belum memadai.

Di dua daerah itu, Mualem mengatakan segera berupaya menyelesaikan masalah utama yang di hadapi masyarakat setempat. Misalnya di kawasan tengah Aceh, Pemerintah Aceh saat ini sedang membangun jalan poros tengah yang bertujuan untuk melancarkan segala aktivitas masyarakat di sana. Di kawasan yang belum ada penerangan listrik, Mualem sudah membawa investor dan juga perwakilan dari PLN untuk membantu masyarakat.

Mualem mengatakan, ia perlu langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat agar bisa melihat langsung kondisi rakyat Aceh. “Agar semua yang dilakukan Pemerintah Aceh bisa tepat sasaran,” katanya.  []

  • Uncategorized

Leave a Reply