Wagub Mualem diundang berkunjung ke PT Nusantara Tropical Farm di Lampung

WAKIL Gubernur Aceh Muzakir Manaf hari ini diundang untuk berkunjung ke Lampung guna melihat perkembangan industri di sana. Undangan ini dilayangkan oleh Operational Direktur PT Nusantara Tropical Farm.

Kunjungan selama dua hari, 18-19 Februari, Wagub Mualem yang ditemani ajudannya, Syardani M. Syarif, uga ikut dihadiri Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, Ruslan Daud Bupati Bireuen, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib, Drs. Rusli M. Saleh selaku Wakil Bupati Bener Meriah, dan Sekda Bener Meriah T. Islah.

“Undangan ini untuk menyambut tali siraturrahmi. Setelah meninjau Group Perusahaan kami, barangkali kami ada peluang untuk mengembangkan usaha di daerah Bapak,” kata H Soewondo SE, dalam surat yang diteruskan kepada ATJEHPOSTcom, Minggu malam.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan, bahwa PT Nusantara Tropical Farm memiliki 4 anak perusahaan.

Pertama, PT Nusantara Tropical Farm yang bergerak di usaha perkebunan pisang cavendish, nanas MD2, jambu cristal dan buah naga. Perusahaan in beroperasi di Lampung Timur dengan orientasi pasar lokal dan ekpor.

Kedua, PT Great Giant Pineapple, yang bergerak dibidang pengalengan nanas, serta beroperasi di Lampung Tengah dan orientasi pasar ekspor.

Ketiga, PT Umas Jaya Agrotama yang merupakan pabrik tapioca, serta terakhir PT Great Giant Livestock yang merupakan perusahaan pengemukan sapi dengan kapasitas kandang 100 ribu ekor pertahun.

“Group kami saat ini menyerap tenaga kerja kurang dari 4.500 orang pekerja bulanan, dan 18 ribu pekerja harian,” kata H Soewondo SE dalam suratnya. [] (mrd)

  • Uncategorized

Leave a Reply