Wagub: Mari Memakmurkan Masjid

Wagub: Mari Memakmurkan Masjid

ACEH UTARA – Tiba di Bandara Malikussaleh tepat pukul 13.10 WIB, Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, didampingi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) disambut oleh Wakil Bupati Aceh Utara, M Jamil M Kes. Rombongan kemudian menuju ke Madrasah Aliyah Swasta, Seunuddon, untuk makan siang dan beramah-tamah dengan masyarakat setempat. Usai makan siang bersama masyarakat Wagub langsung menuju ke Masjid Tanjong Pinang Gampong Mane Kawam.

Masjid yang dibangun dengan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBA) ini menelan biaya sebesar Rp4,8 miliar. Kepada panitia pembangunan Masjid dan masyarakat yang ada di lokasi, Wagub berharap, saat Masjid selesai dibangun, masyarakat dapat memakmurkan Masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

“Saya berharap masyarakat dapat memakmurkan Masjid ini setelah selesai nanti. Jangan sampai setelah Masjid dibangun dengan megah dan bagus tetapi tidak ada jama’ahnya.” jawab Mualem singkat, saat ditanya oleh sejumlah awak media.
Masjid Al-Hidayah
Selanjutnya, Wagub dan rombongan melanjutkan kungker ke Masjid Al-Hidayah yang berada di Gampong Matang Anoe. Melihat pengerjaan yang belum mencapai target Mualem mengingatkan para panitia pembangunan masjid agar segera mengejar target pembangunan, mengingat Tahun Anggaran 2015 hanya tinggal tiga bulan saja.

“Panitia harus bekerja dengan jujur dalam proses pembangunan Masjid ini, kerjakan sesuai dengan yang telah direncanakan. Ingat, apa yang kita kerjakan saat ini merupakan amanah dari masyarakat. Segeralah selesaikan pembangunan Masjid ini agar bisa segera dimanfaatkan untuk sarana beribadah bagi masyarakat,” kata Wagub.

Masjid Al-Hidayah mulai dikerjakan pada bulan Juni lalu dan menelan biaya sebesar Rp1,92 miliar. Saat ini Masjid ini sedang dalam proses pengecoran balok kubah, relief balok dalam Masjid.

Ke Masjid Nurul Huda dan Baitul Yaqin

Mualem bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Masjid Nurul Huda, Gampong Matang Lada, untuk meninjau perkembangan rehab Masjid yang menelan dana sebesar Rp1,92 miliar itu.

Selanjutnya, Mualem dan rombongan menuju ke Masjid Baitul Yaqin, Gampong Ulee Rubek Barat. Namun, Wagub menyempatkan diri singgah ke Masjid Nurussalam Gampong Ulee Rubek Timu. Panitia pembangunan Masjid ini meminta Wagub untuk membantu proses pembangunan Masjid tersebut. Mendengar permintaan tersebut, Wagub menyarankan kepada panitia pembangunan Masjid agar membuat proposal dan ditujukan ke Pemerintah Aceh agar dapat dipelajari lebih lanjut.

Masjid Baitul Ula Blang Glumpang, Gampong Matang Panyang

Wagub dan rombongan mengakhiri kunjungan kerja hari ini di Masjid Baitul Ula Blang Glumpang, Gampong Matang Panyang, setelah mendengarkan penjelasan dari panitia pembangunan Masjid, Mualem dan rombongan melaksanakan Shalat Ashar berjama’ah bersama seluruh rombongan.

Berdasarkan keterangan panitia, Masjid yang dibangun dengan dana APBA sebesar Rp 960 juta itu rencananya akan dibangun menyerupai bangunan Islamic Center Kota Lhokseumawe.

Besok atau Senin 28 September 2015, Wagub dan rombongan akan kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Lhokseumawe dan wilayah tengah Aceh, tepatnya ke Kabupaten Bener Meriah, untuk memantau perkembangan sejumlah proyek di kabupaten penghasil kopi itu.

Sejumlah Kepala SKPA yang menyertai Wakil Gubernur adalah Kepala P2K Aceh, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Cipta Karya, Kepala Inspektorat, Kepala Biro Humas, Kepala Biro Umum, Kepala Biro Isra. [] (mal)

Leave a Reply