Wabup Aceh Besar Resmikan BPRS Hareukat Lampeuneurut

WAKIL Bupati Aceh Besar Drs Syamsulrizal MKes meresmikan penggunaan Kantor Kas baru Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Hareukat, Kamis 18 Desember 2014. Peresmian kantor kas Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar ditandai dengan pengguntingan pita dan diteruskan dengan peninjauan ruangan kantor BPRS Hareukat.

Hadir dalam kesempatan itu, mantan bupati Aceh Besar Bukhari Daud, mantan Dirut Bank Aceh Syamsunan Mahmud, Aminullah Usman, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM serta pelaku perbankan ekonomi syariah.

Wakil Bupati Drs Syamsulrizal MKes, bersyukur Kabupaten Aceh Besar masih dipandang sebagai salah satu daerah yang memiliki daya tarik  investor karena daerah ini berada di pinggiran ibukota provinsi Aceh.

“Kehadiran Kantor Kas lampeuneurut BPRS Hareukat ini akan memacu Pemkab Aceh Besar untuk terus memperbaiki iklim-iklim investasi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya daerah kecamatan," jelasnya.

Selain itu dikatakannya, dukungan perbankan terhadap usaha kecil memang sangat diperlukan. Peranan usaha kecil yang didukung pelayanan perbankan yang semakin menyebar kecamatan hingga desa sangat besar dalam meningkatkan ekonomi pedesaan. "Dari transaksi tersebut akan terjadi multiflier effect bagi masyarakat luas, kesempatan kerja, dan semangat berproduksi pun akan meningkat dari usaha masyarakat dengan kehadiran BPRS," tandas Syamsulrizal.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengajak seluruh jajaran Direksi dan karyawan BPRS untuk terus mengkaji peluang-peluang dalam memnciptakan kemitraan usaha dengan berbagai pihak di Aceh Besar dan insya Allah juga Pemkab Aceh Besar ditahun 2015/2016 akan melakukan investasi di BPRS Hareukat ini sesuai peraturan yang berlaku nantinya.

Sementara itu Komisaris Utama BPRS Hareukat, H Kahnir Rajiun, mengharapkan kehadiran kantor kas pertama BPRS di Lampeuneurut yang secara administrasi mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan surat nomor S-219/KO.511/2014 tertanggal 10 Desember 2014  akan dapat membuka akses yang lebih luas bagi pelaku usaha dan usaha kecil terhadap layanan perbankan. "Diusianya yang ke 10 tahun BPRS Hareukat telah memiliki aset Rp 10,14 milyar dengan 5274 penabung dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Sedangkan Direktur Utama BPRS Hareukat, Rasidin AR, menjelaskan pembukaan kantor kas Lampeuneurut sejalan dengan Rencana Kerja dan Anggaran Tahun (RKAT) serta RUPS 2014. "Langkah awal kantor kas Lampeuneurut menjadi motivasi bagi BPRS Hareukat untuk terus meningkatkan kinerja mengembangkan jaringan operasional perbankan ditempat lain dalam wilayah Aceh Besar," ujar Rasidin AR.[]

  • Uncategorized

Leave a Reply