Vitamin C Memang Bikin Tubuh Langsing

PERNAH mendengar tips untuk minum sari jeruk nipis setelah makan makanan berlemak? Well, tips itu ternyata tidak salah lho, ladies. Aneka buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C ternyata dapat membantu menendang lemak.

Natasha Turner, ND, penulis CHATELAINE, mengatakan bahwa lemak di perut dan pinggul dapat ditendang dengan konsumsi vitamin C. "Vitamin C sudah dikenal sebagai suplemen yang diasup sehari-hari. Dan ia mengambil peranan penting dalam menyeimbangkan kadar gula dalam darah," pungkas Natasha seperti dikutip dari Yahoo Shine.

Menurut studi, vitamin C tidak hanya meningkatkan kekebalan tubuh saja, namun juga dapat membantu tubuh agar tetap langsing karena dapat mengontrol kadar gula di dalam darah.

Konsumsi vitamin C dianjurkan maksimal 1.000 mg setiap harinya. Dan mereka yang mengonsumsi vitamin C dalam jumlah yang disarankan, terbukti kandungan kolesterolnya menurun.

"Vitamin C dan glukosa memiliki struktur kimia yang hampir mirip. Saat jumlahnya sama-sama tinggi, mereka akan saling berkompetisi untuk masuk pada sel lawan," imbuhnya. Inilah mengapa akhirnya kadar kolesterol dan glukosa yang berlebihan bisa berkurang jumlahnya.

Namun, bukan berarti bila Anda ingin kurus kemudian Anda boleh mengonsumsi vitamin C berlebihan ya. Bagaimanapun, semua yang dikonsumsi berlebihan dapat menimbulkan efek samping tertentu.

Pengonsumsian vitamin C dosis tinggi, lebih dari 2.000 mg per hari dapat menyebabkan diare, mual, hingga sakit perut.

Tetap dianjurkan dosis vitamin C sehari-hari adalah 1.000 mg saja. Anda dapat memperolehnya tidak hanya lewat suplemen instant, namun juga lewat buah-buahan seperti: jeruk, apel, jambu, strawberry, melon, semangka, pisang, dan lain sebagainya. Serta sayur-sayuran seperti brokoli, tomat, dan lain sebagainya.

Tentunya mengonsumsi vitamin C tidak serta merta langsung bikin badan langsing instant. Imbangi dengan rajin melakukan olahraga dan konsumsi vitamin C yang diperoleh melalui buah dan sayuran segar. | sumber: vemale

  • Uncategorized

Leave a Reply