Vilanova sesalkan kepergian Alcantara dari Barcelona

MESKI secara keuangan terbilang menguntungkan, perginya Thiago Alcantara ke Bayern Munich disesalkan Tito Vilanova. Apalagi Alcantara diakui sang pelatih punya bakat dan potensi besar.

Alcantara beberapa hari lalu resmi mengikat kontrak dengan Bayern Munich. Di FC Hollywood, gelandang 23 tahun itu akan bertemu lagi dengan mantan pelatihnya, Josep Guardiola.

Kepergian Alcantara dari Camp Nou bermula dari ketidakpuasan sang pemain terhadap kesempatan yang dia miliki di skuat utama Barca. Meski turun dalam 27 pertandingan La Liga musim lalu, jatah jadi starter apalagi bermain penuh masih sangat minim.

Kepergian Alcantara menyisakan penyesalan dalam diri Tito Vilanova. Jebolan akademi La Masia itu disebut Vilanova punya potensi sangat besar.

"Saya sebenarnya ingin Thiago bertahan. Dia kini sudah menjadi pemain top dan punya potensi besar. Disayangkan dia pergi. Saya ingin pemain yang bisa bilang ke sana: Saya ingin menang bersama Barcelona," sahut Vilanova di Marca.

Alcantara dapat banyak sanjungan atas penampilannya di Piala Eropa U-21 yang digelar di Israel bulan lalu. Sementara dalam seragam Barca musim lalu dia melesakkan dua gol.[] sumber : detik

  • Uncategorized

Leave a Reply