Video: Kampanye Kreatif, Imum Jhon Keluarkan Album Baru

Imum Jhon, mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka yang kini bergiat di Partai Aceh mengeluarkan album baru bertajuk Geundrang Politek.

Dalam pengantarnya Imum Jhon menyebutkan bahwa album ini sebagai bagian dari kampanye pemenangan Partai Aceh dalam pemilu legislatif 2014.  Karya ini juga lahir atas kerjasama tim nya dengan Departemen Infokom KPPA Pusat yang diketuai oleh Muhammad Hatta.

Selain beberapa lagu lamanya, di album ini juga muncul lagu baru seperti Allah Neupeumeunang Partai Aceh, Geundrang Politek, Meunang Ngon Le Syedara, Buet Tueng Pusaka, Ra'uh Ka Ta Lhom, Nasep Peujuang, Gaseh Sayang Prang, dan Pusaka Nanggroe yang sudah duluan beredar. 

Dalam lagunya, Imum Jhon juga memperkenalkan nama-nama caleg Partai Aceh dari berbagai daerah pemilihan. 

Imum Jhon selama ini dikenal punya kemampuan vokal menawan. Lagu-lagunya bernuansa kepahlawanan dan heroik. Dalam beberapa kesempatan kampanye Partai Aceh, Imum Jhon kerap berhasil membakar semangat massa dengan lagu-lagunya.

Kepada ATJEHPOST.com penyanyi bernama asli Sarjani Abdussamad ini mengatakan tidak meminta bayaran untuk setiap penampilannya. Mengapa?

“Karena saya memang anggota Partai Aceh, saya hidup dalam perjuangan dulu, susah senang kami bersama, jadi ini memang suatu kewajiban. Nyanyi masa kampanye nyan wajeb ta pubuet (wajib kita lakukan),” tutur Imum Jhon. 

Imum Jon mengaku bahwa politik dan penyanyi adalah dua hal yang sama-sama menyenangkan. Menurutnya, berpolitik jadi lebih mudah bila disampaikan dengan seni. “Kegelisahan-kegelisahan politik akan lebih mengena di hati orang bila disenandungkan lewat seni,” kata mantan kombatan ini.

Menurutnya langkah GAM yang terjun ke dunia politik hal yang bagus. "Karena meskipun sudah tidak ada lagi tujuan untuk memisahkan diri dari NKRI yang penting bisa memberikan keuntungan yang besar bagi rakyat Aceh."

Meski senang dunia politik, Imum Jon mengaku tidak ingin terlibat dalam politik praktis semisal menjadi anggota legislatif atau bupati. Ia hanya ingin menjadi seniman saja. “Meunye keunan hana, tapi meunye pandangan politik keu PA nyan ka harga mate,” katanya.

“Sepuluh tahun saya berperang, itu tidak sia-sia, hari ini kita sudah potong senjata yang tinggal hanya Partai Aceh. Saya tidak ingin berpaling dan saya tidak tergiur dengan uang,” ujarnya.

Klik di video di atas untuk menonton lagu terbaru Imum Jhon.[]

 

  • Uncategorized

Leave a Reply