USAID sosialisasikan program pendidikan di Aceh Tengah

USAID Prioritas Provinsi Aceh sosialisasikan program kepada seluruh pemangku kepentingan bidang pendidikan di Oproom Setdakab Aceh Tengah, Kamis 16 Mei 2013.

Pimpinan USAID Prioritas Aceh, Ridwan Ibrahim, mengatakan sosialisasi ini diarahkan untuk mengkaji ulang dan merencanakan diseminasi praktik pendidikan dasar di Kabupaten Aceh Tengah.

Pelaksanaan kegiatan sangat bergantung pada program peningkatan mutu pendidikan yang dibutuhkan oleh daerah, terutama peningkatan mutu Proses Belajar Mengajar (PBM), dan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), kata Ridwan.

Dalam sosialisasi ini USAID telah menyiapkan 30 orang fasilitator untuk membantu menyukseskan program dan seluruh fasilitastor berasal dari unsur Dinas Pendidikan, Kemenag, Kepala Sekolah, dan Guru di Kabupaten Aceh Tengah yang telah mengikuti pelatihan di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

"Selain itu, program ini juga ditujukan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan sekolah, peningkatan kepemimpinan kepala sekolah dan pengawas, serta meningkatnya dukungan orang tua dan masyarakat terhadap pendidikan," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Khairul Asmara menyebutkan, menyambut baik sosialisasi rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh pihak USAID PRIORITAS sebagai bagian dari upaya kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Khairul banyak faktor yang menjadi penyebab rendahnya mutu pendidikan, karenanya melalui program kemitraan dengan pihak USAID diharapkan dapat mencari solusi berbagai permasalahan yang sedang terjadi dan akan dihadapi oleh sektor pendidikan.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply