Usai salat Jumat, tersangka pelaku pemerkosa Diana “dieksekusi” di Masjid Raya

DUA tersangka pemerkosa dan pembunuh Diana siang ini akan "dieksekusi" dalam aksi teatrikal di halaman Masjid Raya Banda Aceh usai salat Jumat, pukul 14.00 WIB siang ini, Jumat, 12 April 2013.

Para eksekutor melibatkan seniman muda kampus dari Komunitas Teater Rongsokan IAIN Ar Raniry Banda Aceh. Mereka akan menggantung dua tersangka pelaku kejahatan seksual tersebut tepat di bawah pohon tempat Jenderal Kohler ditembak mati oleh tentara Aceh di masa lalu.

Selain aksi teatrikal, puluhan anak-anak dari SOS Children Village Banda Aceh juga akan mewarnai gerakan moral ini.

Koordinator SOS Children Village Banda Aceh, Lia, kepada ATJEHPOSTcom pagi tadi mengatakan, anak-anak di sana sangat antusias dengan aksi kampanye ini.

“Kami sangat berterimakasih sudah dilibatkan di acara ini, kami baru saja membahas kapan ada kampanye hak anak, biasanya yang ada kampanye pembelaan pers, hak perempuan, HAM dan lain-lain,” ujarnya.

Aksi Solidaritas untuk Diana ini dibuat oleh berbagai komunitas anak muda di Aceh, sebagai bentuk gerakan moral atas berbagai kejahatan seksual pada anak yang terjadi di Aceh. Selain di Banda Aceh aksi solidaritas juga dibuat di Gayo dan Aceh Selatan.

Koordinator lapangan, Youlan, mengatakan aksi ini juga dilakukan di berbagai jejaring sosial dengan menggunakan gambar We Love Diana sebagai foto profil.

“Bagi teman-teman yang mau berpartisipasi bisa dengan menggunakan foto profil itu saja, ini sudah sangat luar biasa bagi kami,” katanya.[] ihn

  • Uncategorized

Leave a Reply